Bisakah saya meningkatkan RAM di Mac saya?

Kommentare · 157 Ansichten

Bisakah saya meningkatkan RAM di Mac saya?

itu benar. Komputer Mac tidak semudah untuk diupgrade seperti PC. Meskipun demikian, memutakhirkan beberapa komponen – seperti RAM – cepat dan mudah, terutama jika Anda menggunakan iMac atau laptop yang lebih lama.

Dalam artikel ini Sewa Laptop Jakarta kami akan membantu Anda menjawab pertanyaan, 'Dapatkah saya meningkatkan RAM di Mac saya?'

Mari kita melompat ke dalamnya.
Peringatan sebelum Anda mulai

Sebelum Anda membuka MacBook Pro baru Anda, pastikan Anda tahu apa yang Anda lakukan. Jika Anda bekerja dengan laptop atau iMac lama yang sudah lama tidak bergaransi, kerugian Anda jauh lebih sedikit.

Ingat, Anda selalu dapat menyerahkan komputer Apple Anda ke tim spesialis Mac dan meminta mereka melakukan pemutakhiran untuk Anda.
Bisakah saya meningkatkan RAM di Mac saya? Mari kita cari tahu

Desktop dan laptop Mac lama mungkin tidak terlihat berbeda dari rekan-rekan kontemporer mereka di luar, tetapi di dalam, mereka adalah dua komputer yang sama sekali berbeda.

Langkah pertama dalam meningkatkan RAM Mac Anda adalah mencari tahu Mac mana yang Anda miliki. Untuk melakukan ini, klik logo Apple di kiri atas layar Anda. Kemudian, pilih 'Tentang Mac Ini.'
MacBook Pro
Di bawah tab Ikhtisar, Anda akan melihat Mac mana yang Anda gunakan. Pada contoh di atas, ini adalah MacBook Pro (15 inci, 2017).
Mac mana yang memungkinkan Anda meningkatkan RAM?

Beberapa model Mac tidak mengizinkan Anda meningkatkan RAM sama sekali, atau membuatnya sangat sulit. Dengan orang lain, proses peningkatan tidak bisa lebih mudah.

Misalnya, semua model iMac 27 inci memiliki panel akses khusus untuk menambahkan RAM. Anda dapat memasang memori tambahan dalam hitungan detik. Model yang lebih baru dan lebih kecil, seperti iMac 21,5 inci terbaru, mengharuskan Anda melepas layar dan papan logika. Itu adalah sesuatu yang paling baik diserahkan kepada mereka yang memiliki pelatihan dan pengalaman perangkat keras, dan bahkan kemudian, akan memakan waktu setidaknya beberapa jam.

Jadi, Mac mana yang memungkinkan Anda meningkatkan RAM? Di sini mereka:

    iMac 17” (semua model)
    iMac 20” (semua model)
    iMac 21.5” (semua model)
    iMac 24” (semua model)
    iMac 27” (semua model)
    Mac Mini (pertengahan 2010-akhir 2012)
    Mac Pro (semua model)
    MacBook Core 2 Duo
    MacBook Unibody
    MacBook Pro 13” (pertengahan 2009-pertengahan 2012)
    MacBook Pro 15” (akhir 2008-pertengahan 2012)
    MacBook Pro 17” (semua model)

Sayangnya, Apple baru-baru ini menyolder RAM ke motherboard komputer. Anda tidak dapat memutakhirkan RAM di komputer Mac ini:

Kommentare