Rancang Budget Bisnis Kost Ekslusif Tanpa Menjebol Kantong

Comments · 168 Views

Merancang Budget Bisnis Kost Eksklusif Tanpa Membuat Kantong Jebol

Banyaknya karakter orang dengan preferensi yang berbeda sehingga membuat pemilik usaha kost tak ingin melewatkan kesempatan membuka bisnis kost eksklusif. Dilatar belakangi oleh kebutuhan dan kemampuan ekonomi, banyak mahasiswa maupun pegawai mencari kamar kost yang lebih nyaman dengan fasilitas yang lebih baik.

Membangun ataupun merenovasi sebuah rumah memang terkadang membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan tidak jarang biaya yang dikeluarkan melebihi biaya anggaran yang di rencanakan. Sebagai penyedia jasa, Kamu sudah harus memperhatikan bahwa beberapa aspek kamar eksklusif berbeda dengan kamar kos biasa. Demi menyediakan sebuah desain yang bagus tanpa menguras kantong, kamu perlu menyimak penjelasan di bawah ini.

1) Pembuatan Bentuk Desain

Lain halnya dengan desain kamar kos pada umumnya, kost eksklusif mempunyai perbedaan yang bisa dilihat dari luas ruangan dan tersedianya kamar mandi dalam. Selaras dengan luas yang dibuat, maka jumlah barang yang disediakan akan semakin banyak. Maka demi menekan biaya tanpa harus mengurangi kualitas, kamu bisa menggunakan jasa dokterkos.com yang bisa menuangkan rencana dan ide kamu ke dalam anggaran yang lebih masuk akal.

Selanjutnya, desain interior yaitu hal lain yang memerlukan perhatian khusus. Tata letak dekorasi, pemilihan cat, hingga perabotan yang besar adalah contohnya. Tanpa harus mengurangi keindahan desain ruangan, kamu bisa memilih produk dengan kualitas yang setara dengan brand ternama tapi dengan harga lebih terjangkau. Kemudian, untuk pemilihan dekorasi, kamu bisa menggunakan kreativitas kamu sendiri untuk bisa menciptakan dekorasi yang cantik dengan memanfaatkan barang-barang yang masih bisa digunakan.

2.) Memperhitungkan Pengeluaran Bulanan

Demi menghindari kerugian yang bisa saja terjadi, kamu harus memperhitungkan dengan matang pengeluaran pra-pembangunan hingga pasca. Biaya sewa kamar eksklusif sudah pasti lebih mahal, namun pastinya akan sebanding pula dengan pengeluaran bulanan terkait pembayaran air dan listrik.

Solusi yang mungkin masih bisa dilakukan yaitu dengan memanfaatkan sumur bor untuk konsumsi air, meski tidak semua tempat masih memiliki pasokan air tanah yang bisa dimanfaatkan. Kalaupun kamu harus menggunakan jasa PDAM, trik untuk menghemat harus kamu terapkan.

Pengeluaran lainnya yaitu dari segi biaya listrik. Fasilitas yang biasa ada di kamar eksklusif ialah adanya televisi, AC, dan juga pemanas air. Demi mengurangi biaya yang bisa membengkak, pemilihan alat elektronik adalah kuncinya. Sebagai contoh, kamu bisa membeli televisi dengan penggunaan daya yang lebih sedikit dibandingkan yang lainnya. Di awal memang harga untuk pembelian unit lebih tinggi, tapi untuk per bulannya kamu bisa lebih hemat.

3.) Aspek Keamanan

Hal ini mungkin terlihat sepele, tapi dampaknya bisa menjadi besar bila kamu tidak mengantisipasinya. Kost eksklusif dihuni oleh orang dengan ekonomi yang mampu. Barang-barang yang mereka bawa tentu merepresentasikan hal tersebut. Demi mencegah hilangnya barang berharga dari penghuni, Kamu bisa menggunakan jasa penjaga keamanan. Tentu saja selain memperingatkan para penghuni untuk tetap berjaga dengan barang bawaan mereka. Memberikan gaji kepada satpam setiap bulan tidak akan sebanding bila nanti di kemudian hari terjadi tindak kriminal yang bisa mengakibatkan kerugian lebih besar.

Fasilitas yang lebih banyak dan kondisi lingkungan kos yang lebih aman yaitu pertimbangan yang digunakan untuk lebih memilih tinggal di kost eksklusif. Maka dari itu, demi memenuhi ekspektasi tersebut tanpa mengurangi fasilitas yang ada, sebagai pemilik bisnis kost eksklusif, kamu harus lebih teliti dalam menghitung anggaran pengeluaran dengan pemilihan fasilitas yang akan digunakan nantinya.

Comments