Cara Ampuh Merawat Kasur Busa Supaya Tidak Mudah Rusak

Comments ยท 238 Views

Sebelum Beli Kasur Busa Lipat, Kamu Perlu Tahu Cara Perawatannya Terlebih dulu

Kasur busa lipat sekarang ini menjadi salah satu jenis alas tidur yang banyak diincar oleh masyarakat Indonesia. Sebab, kemudahan dalam menyimpannya dan permukaannya yang empuk membuat masyarakat lebih memilih jenis ini.

Kasur lipat busa menjadi pilihan yang bagus kasur busa guna anak yang ngekost. Karena kasur busa lipat ini di samping harganya terjangkau pun mempunyai tipe yang dapat di lipat, sehingg akan lebih praktis dan tidak akan mengisi rungan yang sempit.

Jika mempunyai kasur busa lipat atau berencana membelinya, Kamu perlu tahu seperti apa perawatannya agar kasurnya tidak mudah rusak. Terdapat perawatan khusus untuk kasur busa lipat, berikut ini kami akan membahas sederet cara ampuh dalam merawatnya agar bisa digunakan awet bertahun-tahun.

Cara Merawat Kasur Busa Supaya Tidak Mudah Rusak

1.) Usahakan Melipat Kasur dengan Benar

Pastikan bahwa kamu melipat kasur busa lipat sesuai dengan lipatannya sebab, jika melipat sembarangan akan membuat kasur menjadi lebih mudah rusak dan muncul bekas lipatan yang membuat busa tersebut menjadi kempes.

2.) Jangan Tidur Pada Satu Sisi

Supaya kasur busa lipat tetap awet usahakan kamu tidak tidur atau duduk pada satu sisi saja sebab akan membuat busanya kempes sebelah dan ini juga bisa memengaruhi keawetan dari kasur. Untuk itu, pastikan rutin merotasi posisi kasur sehingga kamu bisa tidur atau duduk di semua sisi.

3.) Jangan Sampai Terkena Air

Sama halnya dengan model kasur busa lainnya, kamu perlu menjaga kasur busa lipat dari tumpahan air sebab bila sampai terkena air akan membuat strukturnya menjadi rusak sehingga kasur pun menjadi mudah kempis. Selain itu, tumpahan air ini juga dapat menimbulkan bau apek yang akan mengganggu tidur kamu. Untuk itu, hindari makan dan minum di atas kasur.

4.) Menjemur Kasur

Untuk menjaga kasur tidak lembab, kamu bisa rutin menjemur kasur busa lipat. Namun, pastikan tidak menjemurnya langsung di bawah sinar matahari pasalnya bisa membuat pori-pori busa rusak. Kalau pori-porinya rusak, alhasil busa menjadi mudah kempis.

Solusinya, kamu bisa mencari area atau sudut di dalam rumah yang terkena sinar matahari. Lalu, kamu bisa menjemur kasur di tempat tersebut. Selain membuat tidak lembab, menjemur juga bisa menjaga kasur terhindar dari tungau dan jamur bersarang.

5.) Lindungi Kasur Lipat dengan Sprei

Sama dengan kasur busa, kasur latex, dan spring bed, kasur lipat mesti diberi sprei. Kasur lipat yang tidak diberi cover atau pelindung dapat membantu kuman dan debu masuk dengan gampang dan kamu juga mudah terserang penyakit. Pilihlah sprei yang tipis supaya kasur lipat tetap dapat ditekuk dan disimpan. Jangan lupa rutin mengubah sprei sekitar seminggu sekali.

Untuk menjaga keawetan kasur, akan lebih praktis bila kamu membeli kasur busa lipat yang sudah menggunakan busa tebal anti kempes dan dilengkapi teknologi untuk menjaga kehigienisannya. Kasur busa lipat terbaik hanya di https://tokoinoac.com merk kasur busa ternama di Indonesia Toko Inoac menjual kasur lipat empuk dan dijamin anti kempis.

Kasur ini terbuat dari busa yang dibuat dengan merk Inoac yang tahan lebih dari 10 tahun. Kasur Inoac dilengkapi dengan penutup yang terbuat dari bahan katun dan dengan berbagai motif. Sarung kasur Inoac ini dilengkapi dengan resleting, sehingga memudahkan pengguna untuk membersihkan atau mencucinya. Jangan sampai kasur dibiarkan kotor jika kamu biarkan, malah kasur kamu bakal jadi sarang penyakit. Cara-cara di atas akan membantu kasur lipat kamu tahan lama sehingga dapat terus digunakan.

Comments